Mobil Terbaru

Oleh Paul Desney

Tante mendapatkan mobil terbaru, sepertinya hadiah dari suaminya. Dia senang sekali dan bergairah karena dia mengambilnya dan akan mengendarainya untuk pertama kali. Dia ingin memberi kejutan kepada anaknya dengan menjemputnya dari sekolah menggunakan mobil tersebut.

Kemudian, pada jam satu siang hari, dia pergi ke ruang pameran mobil di Kota Jakarta untuk mengambil mobil tersebut. Sehingga dia akan memiliki cukup waktu untuk mengendarai ke sekolah anaknya.

Setelah itu dia mulai dengan berani mengendarai mobil barunya, tapi selama perjalanan di jalan raya dia membuat kesalahan dengan mengganti gigi dan memilih gigi mundur, bukan gigi depan bagi mobil itu tetapi mulai pergi ke arah belakang sepanjang jalan raya.

Wah! Terdapat kesalahan besar karena dia melanggar lalu lintas.

Sayangnya seorang polisi melihat dan mengejarnya. Tante mencoba menjelaskan kepada polisi bahwa ini pertama kali dia mengendarai mobil seperti ini dan dia sedang terburu-buru untuk bertemu dengan anaknya, tapi meskipun memberi alasan, Tante kena tilang dari polisi tersebut.

Jadi Tante tertunda dan terlambat sampai di sekolah untuk menjemput anakny yang menunggunya dengan tidak sabar. Sesampai di sekolah Tante dimarahi anaknya yang ingin cepat pulang untuk bermain bulu tangkis dengan teman-temannya. Tante minta maaf atas keterlambatannya kepada anaknya dan menjelaskan apa yang terjadi di jalanan.

Dia memutuskan untuk belajar dan berlatih mengemudi mobil dengan transmisi manual sebelum dia mengendarai mobil itu lebih jauh lagi.

Anaknya senang melihat mobil terbaru dan tidak marah lagi karena dia bisa menunjukkan mobil tersebut kepada teman-temannya dan menceritakan kisah mengapa dia terlambat dan bagaimana ibunya ditilang polisi.

 

Cerita di atas merupakan karya salah seorang peserta di kelas duolingo saya yang berasal dari Australia.

 

 

 

 

 

                                                                           

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s