UNTUK APA WAKTU YANG ENGKAU GUNAKAN?

Sering terngiang-ngiang apabila ada nasehat yang datang berkenaan dengan waktu. Hal yang sangat dipandang penting dalam islam dan akan menjadi penentu sukses atau tidaknya apa yang telah dilakukan didunia sebagai bekal untuk akhirat.

Terkadang sempat merasa bingung dengan diri. Kenapa harus lalai seperti ini. Kenapa belum bisa sholat diawal waktu. Kenapa sering telat dalam berjanji. Kenapa malas waktu membaca Al Qur’an, Kenapa malas belajar dan lebih menghabiskan untuk waktu bersenang-senang.

Apakah semua ini ada pada diri manusia? Atau hanya diri ini yang merasakannya? Belajar untuk merubah kebiasaan dengan waktu itu memang susah. Perlu habit dan istiqomah yang kuat. Perlu support dan lingkungan yang baik. Bahkan penelitian mengatakan butuh waktu sekitar 40 hari berturut-turut apabila ingin merubah kebiasaan.

Waktu akan terasa berharga apa bila ia meninggalkan kita. Waktu akan terasa penting ketika kita sudah kehilangan kesempatan bersamanya. Padahal ALLAH sudah sering mengingatkan tentang kelalaian yang akan dibuat manusia. Karna memang pada dasarnya manusia itu lemah dan bodoh.

Namun dengan rahmat Allah ia bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan. Jelas secara terang benderang dikatakan oleh Allah dalam surat Al ‘ashr ayat 1 sampai 3. Demi masa. Sesunggahnya manusia itu berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengajarkan kebajikan serta saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.

Tidak ada waktu yang berharga apabila jauh dari keimanan dan tidak bermanfaat. Namun sayangnya pengaruh buruk dan kesenangan sesaat lebih dipilih karna ingin melampiaskan nafsu. Padahal itu sangatlah buruk. Belajar menjaga waktu dari sekarang. Sehingga kita bisa memanfaatkan waktu untuk menanam sebanyak-banyaknya di dunia dan insyaAllah akan meamanennya di akhirat. Aamiin

Selasa, 7 november 2017

Pukul 23.46 Wib Di kos,

waktu hujan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s